Sahabat sejati



IMG-20140424-00835.jpg
Sahabat Sejati (Naskah Drama)
Pemain :      - Doni Darmawan
Kadek restu
M. Alvian
Mutia hasnah
Rahayu Mardiana
Widi puji r
Vicky candra

        Di sebuah sekolah ada 4 orang sahabat yang selalu bersama, mereka adalah Yulia, Widi, Ana,dan Mutia,tetapi sejak mereka pisah kelas mereka jadi jarang terlihat bersama. Tapi walaupun begitu, mereka menyempatkan waktu untuk berkumpul bersama
Suatu pagi di sekolah tampak Yulia berjalan menuju kelas dengan wajah berseri-seri…
Yulia         :” Widi.”
Widi         :” Hai,tumben jam segini dah nyampe sekolah.”(meledek)
Yulia         :”Ih kamu, ngeledek ajah, eh Wid,ada Doni tuch.. aduh aku ko’ jadi deg-degan gini ya????”(sambil memegang tangan Widi)
Widi         :” Wah parah ni, jantung kamu harus segera di beri kantong plastik biar ga copot”(tertawa)
Yulia         :” Ih………Widi, aku serius…eh liat deh, Doni dari tadi liat ke arahku terus,,, aduh………gimana ni????(panik)
Widi         :” Iya ya,kayanya da respon positif ni,,,hore bentar lagi bakalan ada yang jadian ni eh tapi musuh juga kayanya lebih enak”(sambil tertawa kecil)
Tak lama kemudian Doni lewat dihadapan mereka berdua sambil memandangi mereka berdua…
Yulia         :” Widi,tuch kan…dia liatin aku lagi,, oh…my God serasa mau pingsan diri ini”
Widi         :” Duch…lebai deh, Eh Yul, diliat dari gelagatnya dia kayanya suka sama kamu, tapi kenapa dia gag pernah nembak kamu ya?”
Yulia         :” Iya ya,mungkin dia malu kali”
Widi         :” Iya kali ya”
Bel tanda masuk berbunyi,mereka berdua bergegas masuk ke dalam kelas
Dalam kelas…
Yulia         :” Wid,kamu dah ngerjain PR belum?”
Widi         :” Udah.Yul,kamu udah ngerjain PR kan?(dengan nada curiga)
Yulia         :” Eah,udah dong.”
Widi         :” Tumben”(ledek Widi)
Pak Kadek    :” Widi,mana tugas kamu?(sambil menghampiri ke arah tempat duduk Widi)
Widi         :” Ini pak”(memperlihatkan tugasnya)
Pak Kadek    :” Bagus,Yulia mana tugas kamu?”
Yulia         :” Ini dong pak,kali ini saya nggak lupa lagi buat ngerjain tugas”(bangga)
Pak Kadek    :” Bagus,perlu dipertahankan dan bapak harap bukan hanya untuk hari ini tapi untuk hari-hari selanjutnya dan bukan hanya pelajaran bapak saja,mengerti?”
Yulia         :”Iya pak.”
Pak Kadek kembali ke mejanya dan melanjutkan pelajaran yang lalu
Yulia         :” Wid, baru ngerjain PR sekali aja diceramainnya panjang banget gimana kamu tiap hari ngerjain PR ya?
Widi dan Yulia tertawa kecil hingga mendapat teguran dari pak Kadek
Pak Kadek    :” Yulia,Widi,,jangan bercanda saat pelajaran sedang berlangsung!”(tegur pak Kadek)
Bel istirahat berbunyi ..
Pak Kadek    :” Ya, sekian pertemuan kita kali ini, wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh” (lalu meninggalkan kelas)
Murid2      :” Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.”
Seketika murid-murid meninggalkan kelas dan pergi ke kantin…
Di kantin…
Mutia          :” Hai Na, di cariin kemana-mana taunya ada di sini ”(sambil duduk di kursi dan menyerobot minuman yang hampir sampai ke mulut Ana)
Ana          :” Emanknya mau ngapain sih nyari-nyari aku?”(sambil menyerobot minumannya lagi yang lagi di sruput Mutia)
Mutia          :” Ih….Ana, maen nyrobot-nyrobot ajah”(kesal)
Ana          :” Ya lagian kamu, aku lagi kehausan malah main srobot minuman ajah.”(pura-pura kesal)
Mutia          :” Eh Na, Doni mana??”
Ana          :” Mana aku tau, emanknya aku emaknya apa?
Mutia          :” Ih…Ana ko’ gitu sih?”
Ana          :” Lah trus gimana? emank beneran aku gag tau ko.”
Mutia memang sudah lama menjadi pengagum rahasia Doni, dia selalu memperhatikan Doni,walau pun dia sendiri tau bahwa Doni tidak  pernah memperhatikannya…
Tiba-tiba Yulia dan Widi datang menghampiri mereka
Yulia         :” Hai Mut, Na.. ntar malem maen ke rumahku yuk?”(sambil duduk di dekat mereka diikuti Widi)
Ana          :” Mau Ngapain malem-malem ke rumah kamu?”
Widi         :” Gini,semenjak kita pisah kelas, kita ngerasa jadi gag sedeket dulu lagi sama kalian.”
Yulia         :” Nah… maka dari itu kita pengen nostalgiaan dirumahku, mau gag??Mau ya?”(dengan wajah memelas)
Mutia          :” Iya juga ya, kita jadi jarang ngumpul-ngumpul kaya dulu lagi”
Widi         :” Nah maka dari itu, kita ngumpul dirumah Yulia ntar malem ya?”
Mutia          :” Iya… aku setuju, kalo menurut kamu gimana  Na?”
Ana          :” Iya, ide bagus, jam berapa kita ke rumah kamu?”
Yulia         :” Jam 7 jah ya, skalian kita dinner bareng?”
Mutia          :” Oke lah”
Ana          :” Kalo”
Widi         :” Begitu”
Kemudian mereka berempat berpandangan dan tertawa bersama
Malam hari,di rumah Yulia,terlihat Pak Alfian dan Yulia sibuk mempersiapkan makan malam di ruang makan.
Tiba-tiba bel pintu berbunyi…
Yulia        :” Yah, itu kayanya bunyi bel ya?”
Pak Alfian   :” Iya… Yulia,buka pintunya nak, siapa tau temen-temen kamu yang datang”(sambil membereskan piring)
Yulia         :” Iya Yah..”
kemudian Yulia sudah tiba di depan pintu dan membuka pintu
Ana          :” Hai Yul…ayo makan?”
Mutia          :” Huh… dasar kamu Na, baru ajah datang dah minta makan”
Widi         :” Iya nih, belum juga masuk”
Ana          :” Kan laper…ya gag Yul?”
Yulia         :” Ya udah, masuk yuk… ayahku udah masak masakan yang super lezat buat kita”
Setibanya di ruang makan…
Pak Alfian   :” Ayo sini, pasti kalian sudah pada lapar ya?”(mempersilahkan)
Ana          :” Iya, om tau ajah”(cengengesan sambil mencium tangan Pak Alfian diikuti Mutia dan Widi)
Pak Alfian   :” Ya udah sekarang kalian duduk dan kita makan sama-sama”
Widi         :” Wah… masakan om tambah enak aja nih”
Mutia          :” Iya, udah lama gag pernah ke sini tambah delicious ajah”
Widi         :” Om jago banget masaknya”
Ana          :” Iya dong gag kaya yang ada di sebelahku ini”(melirik kearah Yulia)
Serentak semuanya tertawa…
Yulia         :” Ih…apa-apaan sih? Skarang kan aku udah bisa masak tau, ya yah?”
Pak Alfian        :” Iya, Yulia skarang udah bisa masak kok”
Widi         :” Oh ya??mank udah bisa masak pa?”(penasaran)
Pak Alfian        :” Masak air”
Serentak semuanya tertawa…
Yulia         :” Ih… ayah bukannya belain malah meledek,”
Pak Alfian   :” hehehe… yasudah, ayo lanjutkan makannya”
Yulia         :” Yah, Ana, Widi sama Mutia mau nginep di rumah, boleh ya Yah?
Mutia          :” Eng…enggag boong om…”
Ana          :” Iya… lagian kan kita belum pamit sama orang tua kita”
Widi         :” Huum, Yulia kita kan Cuma mau numpang makan aja di sini”
Semua tertawa kecil
Yulia         :” Yah, sekali-kali kan gag papa, lagian dulu juga kita kan sering nginep di rumahku, gag papa kan yah?”
Pak Alfian   :” Iya gag papa, bener kata Yulia sejak kalian pisah kelas, kalian jadi jarang main dan nginep di rumah ini”
Mutia          :” Tapi om kita belum ijin ke orang tua kita”
Pak Alfian   :” Kalo masalah itu nanti biar om yang ijinin, orang tua kalian juga kan sudah kenal baik sama om, pasti di ijinin”
Yulia         :” Iya tenang ajah, ya pada mau kan?”
Mutia          :” Okelah”
Ana          :” Kalo”
Widi         :” Begitu”
Serentak mereka tertawa kecil
Selesai makan Yulia, Ana, Mutia, Cintia, dan Widi membantu ipakRatna membereskan meja makan…Selesai mereka membereskan, Yulia, Ana, Mutia dan Widi langsung pergi ke kamar Yulia bercanda-canda sebentar dan Mereka semua langsung tidur dan tenggelam dalam mimpi.
Keesokan harinya di kantin sekolah saat jam istirahat…
Yulia         :” Wid, kayanya aku mau nembak Doni deh”(sambil duduk di
samping Widi yang lagi minum)
Widi         :” Apa!!!(tersendak dan batuk) kamu mau nembak Doni?”(tak percaya)
Yulia         :” Iya, abisnya kalau nunggu Doni nembak aku kelamaan, jadi aku aja yang nembak dia”
Widi         :” Yul, kamu bercanda kan?”
Yulia         :” Enggag, aku gag bercanda, aku serius, malah aku butuh bantuan kamu”
Widi         :” Bantuan aku??”
Yulia         :” Iya”(menunjukkan sepucuk surat)
Widi         :” Ini apa?”(mengambil surat dan membolak-baliknya)
Yulia         :” Tolong kasiin surat ini sayahDoni ya? Ini surat ungkapan isi hati aku, pleaseee, mau ya?”(memohon)
Widi         :” Iya deh”
Yulia         :” Makasih… kamu emang sobatku eank paling ngertiin aku.. Oia, jangan lupa minta balasannya ya? secepatnya”
Widi         :” Iya”
Yulia         :” Loch… ko masih di sini ajah?”
Widi         :” Nah terus?”
Yulia         :” Kasih suratnya sekarang, tuch anaknya lagi ada di sana”(menunjuk)
Widi         : (mencari) “Oh… sekarang?”
Yulia         :” Gag taun depan! ya sekarang lah…cepetan”
Widi langsung pergi dan menemui Doni yang lagi asyik ngobrol dengan sahabatnya, Vicky.
Widi         :” Hai Doni?”
Doni          :” Eh…Widi? ada apa?”(tersendak)
Vicky       :” Makanya bismillah dulu dong kalau mau makan”(meledek)
Widi         :” Ini ada surat buat kamu dari Yulia”
Vicky       :” Cie…cie…cie…menang penggemar nih,,,cie…cie…cie…(meledek)
Doni          :” Apaan sih?”
Widi         :” Ya…udah dulu ya. Oia, kata Yulia ditunggu balasannya secepatnya”(sambil meninggalkan mereka berdua)
Vicky       :” Surat apa sih?Jangan-jangan itu surat wasiat yang isinya kamu harus bayar hutang-hutang kamu..”(tertawa)
Doni          :” Kamu ini, eh…tapi Vik, kamu tau gag yang namanya Yulia itu?”
Vicky       :” Ya ampun Don, masa kamu gag tau sih? Yulia itu anak yang suka bareng-bareng sama Widi”
Doni          :” Siapa sih? ko aku gag pernah tau ya?
Vicky       :” Cappe dweh”
Bel masuk berbunyi, mereka segera masuk ke kelas…
Di kelas…
Doni          :” Ini surat apaan ya Vik?”(sambil membolak-balik suratnya)
Vicky       :” kalau dibolak-balik terus, gimana bias tau isi suratnya…”
Pak Kadek    :” Vicky, kamu dari tadi bicara terus,coba, apa yang di maksud dengan Bahasa!!”(marah)
Vicky       :” Ehm.. itu pak,anu…anu…ahh……Bahasa adalah ketika kita sedang ngobrol, dan bapak marahin saya dan ngomong apa yang dimaksud bahasa, hehe?”(tertawa kecil).
Pak Kadek    :” Vicky!! ambil kemoceng itu!!(marah sambil menunjuk kemoceng yang berada dekat dengan Vicky) Anak –anak, ini adalah contoh anak yang tidak berbakti kepada gurunya”
Vicky       :” dan ini adalah guru yang tidak berbakti kepada muridnya??(meledek dengan suara kecil) A a a ampuuuuuuuuun pak..”
Pak Kadek    :” Kenapa kamu?”
Vicky       :” saya khilaf pak, tolong jangan hukum saya pak…..”(memohon)
Pak Kadek    :” Siapa yang mau pukul kamu?”
Vicky       :” itu, kemoceng buat memukul saya kan pak?”
Pak Kadek    :” Siapa bilang?? Orang ini mau baoak bawa pulang buat koleksi kemoceng bapak di rumah”(sambil menaruh di dalam tas)
Murid2      :” Huh………..modal lah pak!!!!!!!!!!”
Bel tanda pulang berbunyi
Pak Kadek    :” Karna bel pulang sudah berdering, saatnya kita pulang wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh”
Murid2      :” Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh”
Vicky       :” pak, kemocengnya!’
Pak Kadek    :” Buat bapak, terimakasih ya anak-anak”(sambil meninggalkan kelas)
Vicky       :” Dasar guru aneh!!!”
2 bulan setelah Yulia memutuskan untuk mengungkapkan isi hatinya kepada Doni melalui surat, Yulia belum juga mendapatkan balasan dari Doni, hingga akhirnya dia tidak sabar dan bertanya pada Widi
Yulia         :” Wid, kamu udah ngasih surat itu ke Doni kan?”
Widi         :” Udah, kamu liat juga kan waktu aku ngasih surat itu? emank kenapa sih? dia udah bales surat kamu kan? apa balasannya?”(penasaran)
Yulia         :” Dia  belum bales-bales suratku?”
Widi         :” Hah, masa sih?(tak percaya) padahal aku udah bilang balasannya secepatnya loh”
Yulia         :” Iya, padahal ini udah 2 bulan semenjak hari itu”
Widi         :” Dia lupa kali”
Yulia         :” Iih…masa lupa sih?? aku harus tanyain ini ke Doni, hari ini juga!”(mantap)
Widi         :” Emanknya kamu berani?”
Yulia         :” Ya…ngga’ sih, makanya aku minta temenin kamu ya?”
Widi         :” Yah…sebenernya aku mau, tapi hari ini aku ada acara sama ayahku, maaf banget ya Yul?”
Yulia         :” Yah…Widi…. tega banget, masa aku ngomong ini sendirian sih? ntar bisa-bisa aku pingsan duluan sebelum ketemu dia”
Widi         :” Yah…abisnya gimana lagi, aku gag bisa.. maaf banget ya?”
Tiba-tiba handphone Widi berbunyi…
Yulia         :” Dari siapa Wid?”
Widi         :” Dari ayah, aku di suruh pulang sekarang(sambil membawa tas)
Yulia         :” Widi….”(merengek)
Widi         :” Duluan ya? kamu pasti bisa, sukses ya flend”(sambil meninggalkan Yulia)
Yulia memutuskan untuk menemui Doni walaupun tanpa Widi, dia pergi ke kelas Doni, dia berharap Doni masih berada di kelas, jantungnya serasa berdegap sangat kencang saat melihat sosok yang dicarinya sedang bergegas keluar kelas.
Yulia         :” Doni, aduh…jantungku deg-degan sekali, ih… bulu kudukku merinding…. gag jadi aja apa ya?”
Yulia memutuskan untuk tidak menemui Doni, ketika itu Doni lewat disampingnya tetapi akhirnya Yulia memanggil Doni
Yulia         :” Doni”(gugup)
Doni          :” Iya”(menoleh)
Yulia         :” Kamu knapa belum balas surat dari aku?”(gugup)
Doni          :” Surat? surat apa?”
Yulia         :” Surat yang 2 bulan lalu di kasih sama Widi di kantin buat kamu”
Doni          :” Oh… surat itu, jadi kamu yang namanya Yulia?”
Yulia         :” Apa?(kaget) jadi kamu gag kenal aku? Slama ini tatapan kamu, senyuman kamu, kalau bukan buat aku trus buat siapa? kamu pasti bercanda kan? kamu kenal kan sama aku? kamu suka kan sama aku?”
Doni          :” Tunggu…tunggu…ini pasti ada kesalahpahama. Yang aku suka Widi, bukan kamu”
Yulia         :” Jadi… slama ini?”(menangis)
Yulia sangat terpukul mendengar pengakuan dari Doni, dia merasa telah  dikhianati oleh sahabatnya sendiri, kasih sayang seorang sahabat yang  dulu tak dapat terkikis oleh apa pun  sekarang jadi rasa benci yang teramat dalam hanya karna seorang cowo
Keesokan harinya di kelas sikap Yulia terlihat berbeda pada Widi,hingga Yulia berpindah tempat duduk di sebelah Rani gadis pendiam yang tidak mempunyai teman dan kuper…
Yulia         :” Hai Rani gag papa ya aku duduk di sini?”(sambil duduk di sebelahnya)
Rani           :” Silahkan”(mesem)
Widi heran dengan sikap Yulia yang tiba-tiba berubah dan tidak menghiraukannya lagi
Widi         :” Yul, kamu kenapa? knapa kamu pindah tempat duduk? Oia, kemarin Doni bilang apa?”
Tapi Yulia tidak menghiraukan Widi setiap Widi mencoba berbicara dengannya
Bel masuk berbunyi…
Pak Kadek    :” Assalamu’aliakum warahmatullahi wabarakatuh”
Anak2       :” Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh”
Pak Kadek    :” Anak-anak hari ini ulangan”
Anak2       :” Yah…belum belajar pak”(mengeluh)
Pak Kadek    :” Tidak ada tawar-menawar,siapkan selembar kertas!”
Selama ulangan dimulai Yulia tampak murung&tidak konsen menghadapi ulangan…
Bel tanda istirahat berbunyi…
Pak Kadek    :” Ayo sekarang kumpulkan, waktunya sudah habis, baiklah wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Anak2       :” Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh
Widi         :” Yul, ke kantin yuk?”
Yulia         :” Gag ah, lagi males!”(sinis)
Widi         :” Yulia, kenapa sih? kalo aku ada salah sama kamu, aku minta maaf”
Tetapi Yulia hanya diam dan tidak berbicara sepatah kata pun pada Widi.
Widi         :” Yul, kalo kamu ada masalah, kamu bisa cerita sama aku. Kita kan sahabat, kamu masih bisa ngandelin aku”
Yulia         :” Sahabat?gag usah bilang tentang sahabat lagi, karna mulai sekarang kita bukan sahabat lagi!”
Widi         :” Yulia, kamu kenapa ngomong kaya gitu? sebenernya apa yang terjadi sama kamu? apa salah aku sampai kamu bilang kaya gitu?”
Yulia         :” Salah kamu? tanya aja ke Doni”
Yulia kesal dan meninggalkan Widi yang tidak tahu apa-apa. Widi meWida penasaran dan kemudian dia memutuskan untuk menemui Doni di kantin, karna biasanya Doni berada di kantin
Saat jam istirahat
Widi         :” Doni, aku mau ngomong sama kamu”
Doni          :” Widi, kamu mau ngomong apa?”
Widi         :” Kemarin kamu bilang apa aja ke Yulia?”
Doni          :” Yulia?”
Widi         :” Iya kemarin kamu bilang apa sampe Yulia marah sama aku?”
Doni          :” oh itu, aku bilang kalo aku suka sama kamu, aku sayang sayahkamu, dan aku…”
Widi         :” Kamu udah gila”(menampar dan langsung meninggalkan Doni)
Tanpa sepengetahuan Widi dan Doni ternyata Ana dan Mutia melihat kejadian itu, Mutia sangat terpukul mendengar bahwa ternyata Doni yang ia kagumi ternyata menyukai sahabatnya sendiri Widi, tapi dengan lapang dada Mutia menerima semuanya dan dia bertekad pada saat itu juga untuk melupakan Doni.
Ana          :” Mut, sabar ya? masih banyak ko, cowok di dunia ini”(menenangkan)
Mutia hanya diam…
Tiba-tiba Yulia datang wajah yang sedih dan mendekati Ana dan Mutia
Yulia         :” Na, Mut”
Ana          :” Eh… Yulia? ada apa? mana Widi?”
Yulia langsung menangis dan memeluk Ana.
Ana          :” Yulia kamu kenapa? ada masalah?”
Yulia         :” Widi ngehianatin aku”(menangis)
Ana          :” Maksud kamu?”
Yulia menceritakan semua yang telah terjadi padanya, tentang Doni, tentang surat ungkapan isi hatinya juga tentang ternyata Doni menyukai Widi. Mutia hanya diam mendengar cerit Yulia, dan akhirnya Mutia mengakui bahwa dirinya juga menyukai Doni.
Yulia         :” Jadi… kamu juga suka sama Doni?”
Mutia          :” Iya Yul tapi itu dulu sebelum aku tahu bahwa ternyata Doni menyukai Widi, tapi sekarang aku akan coba untuk lupain Doni dan lebih memilih persahabatan kita”
Yulia         :” Segampang itu kamu ngerelain Doni? Bagiku gag, Widi udah ngianatin  persahabatan kita dan mulai sekarang persahabatan aku sama Widi udah berakhir”
Ana          :” Kamu jangan kaya gitu, kamu lebih mentingin cowok daripada sahabat kamu sendiri yang….”
Yulia         :” Cukup!kalo kalian mau ngebelain Widi yaw dah sana, gag usah peduliin aku lagi!!”(langsung pergi meninggalkan Mutia dan Ana)
Di kelas saat pulang sekolah…
Widi         :” Yul, aku udah tau semuanya, ini semua salah paham Yul”
Yulia         :” Semuanya itu udah jelas, kamu emank penghianat!!!aku gag mau ketemu lagi sama kamu!Jangan ganggu aku lagi!!”
Yulia langsung pergi meninggalkan Widi dan langsung pulang ke rumah…
Widi langsung menemui Doni dan meminta bantuan Doni untuk menjelaskan bahwa antara dirinya dan Doni tidak ada apa-apa
Setibanya di rumah Widi…
Widi         :” Assalamu’alaikum”(mengetuk)
Tak lama kemudian ayah Yulia membuka pintu dan mempersilahkan Widi dan Doni
Pak Alfian        :” Wa’alaikumsalam…eh ka Widi mari masuk. Cie…… sayahsiapa ni?”(berbisik)
Widi         :” hehe teman om, Yulianya ada?”
Pak Alfian        :” Duduk dulu aja, nnti om  panggilin Yulia”
Tak lama kemudian Yulia datang dengan marah-marah dan tak suka dengan kedatangan mereka berdua
Yulia         :” Ngapain kalian ke sini?”
Widi         :” Yulia, aku mau ngejelasin semuanya sayahkamu”
Yulia         :” Gag da yang perlu di jelasin lagi!aku udah muak liat kalian berdua!
Doni          :” Yul, Widi gag salah, semua ini salah aku, aku yang udah terlalu egois buat masuk ke kehidupan kalian, aku dah jahat udah mau ngehancurin persahabatan kalian, kalo kamu emank sayang sayahaku, kamu pertahanin persahabatan kalian”
Yulia         :” Udah lah bilang ajah kamu mau belain Widi, jelas-jelas kamu suka sayahdia, lagian kalo misalnya kamu pengen persahabatan aku gag hancur, semuanya udah terlambat!Dan kamu pergi dari sini!!jangan pernah kembali lagi!!!(sambil mendorong Widi keluar)
Akhirnya Widi dan Doni pergi meninggalkan rumah Yulia,wajah Widi tampak lesu dan merasa bersalah,hingga ia tak menyadari ada sepeda motor yang melaju dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak Widi
Widi         :” Aaaaaaaaaaaaaaarggggggggggggggggggg”(tertabrak)
Doni          :” Laraaaaaaaaaaaaaaaaaas….”
Tampak Ana dan Mutia yang sedang berjalan menuju rumah Yulia dan melihat Doni sedangN kebingungan mencari pertolongan..
Ana          :” Mut, itu kan Doni, dia lagi kenapa ya? kita ke sana yuk?”
Ana dan Mutia langsung mendekati Doni, betapa terkejutnya mereka melihat Widi yang berlumuran darah tergeletak di jalan
Mutia          :” Astaghfirullahal’adzim. Widi…Doni. Apa yang terjadi?”
Doni hanya diam, tak berapa lamaYulia dan Pak Alfian datang menghampiri mereka, dan juga Vicky dan pak Kadek yang sedang mengobrol sambil berjalan, betapa terkejutnya Yulia melihat Widi yang sudah tak berdaya lagi…
Widi         :” Yulia…maafin aku. aku gag mau persahabatan kita berakhir, aku sayang sama kamu, tolong maafin aku”(lemah)
Yulia         :” Gag Widi, aku yang salah, aku udah keterlaluan sama kamu, aku yang nyebabin kamu kaya gini, aku minta maaf sama kamu, sekarang kita ke rumah sakit ya?”
Pak Kadek & Vicky :”iya Wid !”
Widi         :” Gag usah Yul, Pak dan Vik, aku baik-baik aja, yang penting kamu Yul, udah maafin aku dan persahabatan kita akan kekal abadi”
Widi memegang tangan Yulia dan tangan Doni, lalu mempersatukan tangan keduanya
Widi         :” Doni, tolong jaga sahabat aku dengan baik, aku sayang kalian, Mut, Na , aku juga minta maaf apabila aku banyak salah sama kalian, jaga persahabatan kita baik-baik ya?”
Ana & Mutia:” Iya Wid,,”
Widi sudah tidak kuat lagi hingga akhirnya dia menutup mata…
TAMAT

Komentar

Postingan Populer